Windows 7 Home Premium Segera Digantikan Windows 10

Windows 7 Home Premium Segera Digantikan Windows 10 - Keberadaan sistem operasi Windows 7 Home Premium dan Windows 8 akan segera berakhir. Karena Microsoft  resmi menghentikan penjualan sistem operasi Windows 7 Home Premium dan Ultimate Update bagi produsen komputer. Hal ini terjadi karena Microsoft tengah fokus mengembangkan Windows 10 yang direncanakan diluncrkan pada 2015.

Windows 10 atau Windows Threshold dirancang untuk menunjang penggunaan di berbagai perangkat Windows, yakni komputer, XBox, ponsel berbasis Windows Phone, serta sabak digital atau tablet Surface. Windows 10 mengunggulkan penampilan klasik dengan mengoptimalkan dua sistem pengendali, yaitu papan ketik maupun tetikus. 

Windows 7 Home Premium Segera Digantikan Windows 10
Windows 7 Home Premium Segera Digantikan Windows 10 /  ZDNet

Mulai 31 Oktober lalu, konsumen tidak dapat membeli komputer yang langsung membenamkan Windows 7. Penghentian ini juga berlaku pada Windows 8. Adapun Windows 8.1 akan menjadi peranti lunak pengganti.

Menurut data pangsa pasar Windows 7 Home Premium digunakan oleh 53 persen pengguna Windows, Sistem operasi ini disenangi pengguna karena tampilannya sederhara dan tidak membenarkan kinerja komputer.

Penerusnya, Windows 8, hanya mampu meraih pangsa pasar sebesar 6 persen. “Windows 8 yang tidak familiar bagi pengguna, hingga sulit meraih pangsa pasar,” ujar penulis rubrik teknologi Forbes, Gordon Kelly.