Unggul Kecepatan Shooting, Canon Luncurkan EOS 7D Mark II

Unggul Kecepatan Shooting, Canon Luncurkan EOS 7D Mark II Salah satu perusahaan kamera terkenal,Canon, memperkenalkan kamera digital single lens reflex (DSLR) terbaru, EOS 7D Mark II. Produk yang unggul dengan kecepatan shooting ini merupakan kelanjutan dari EOS 7D yang ditujukan bagi fotografer. 

Dengan fungsinya yang mengutamakan kecepatan, kamera canggih ini dilengkapi oleh shutter dan mirror yang dapat menghadirkan kecepatan continuous shooting hingga sepuluh frame per detik. Sebagaimana yang dilansir Tempo dari siaran tertulis Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Merry Harun, Selasa, 21 Oktober 2014  "I

Kamera ini berfungsi memudahkan pengguna membidik objek berkecepatan tinggi seperti pertandingan olahraga," ujar  Merry. 



Unggul Kecepatan Shooting, Canon Luncurkan EOS 7D Mark II
Canon EOS 7D Mark II/ USA.Canon.com

Prosesornya menggunakan Dual DIGIC 6 sementara sensornya menggunakan CMOS 20,2 megapiksel. Teknologi ISO-nya diklaim hingga 16 ribu sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan bebas noise meskipun dalam kondisi minim cahaya.


Untuk menunjang akurasi dan kecepatan fokusnya, EOS 7D Mark II menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang dilengkapi dengan fitur Live View. Ini akan memudahkan pengguna saat merekam video.


Teknologi Dual Pixel CMOS AF yang digunakan adalah Movie Servo AF untuk menunjang kecepatan pada saat merekam video. Saat dipasangkan dengan lensa berteknologi STM (Stepping Motor), proses fokusnya tidak mengeluarkan bunyi yang berisik.

Kemudian sistem Autofocus Cross Type 65 untuk menjangkau obyek dengan area yang lebih luas. Sistem ini diklaim dapat mengatur dan mengunci fokus di hampir seluruh area yang dibidik.

Kualitas video yang dihasilkan adalah full high-definition (full HD) dengan resolusi 24 frame per detik atau 60p frame rate, baik dalam format MOV atau MP4.


Kamera ini ditunjang oleh teknologi autofocus anyar bernama EOS Intelligent Tracking and Recognition (iTR). Teknologi tersebut bekerja bersama dengan EOS Intelligent Subject Analysis (iSA) untuk mengenali dan menganalisis wajah dan warna obyek. "Ini untuk menstabilkan dalam mengunci warna obyek yang sedang bergerak," kata Merry.


Fitur terbaru yang dihadirkan adalah Bulb Timer untuk pemotretan long-exposure dan perekaman video time-lapse. Long-exposure adalah teknik membidik obyek dengan membuka shutter yang lama untuk memperoleh cahaya lebih banyak. Sedangkan time-lapse adalah pengambilan sekumpulan gambar untuk menjadi sebuah klip pendek. Adanya Bulb Timer memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan kamera tanpa menggunakan remote terpisah.


Kamera canggih terbaru keluaran Canon ini, EOS 7D Mark II, rencanannya dipasarkan di Indonesia akhir November mendatang. Satu unitnya dihargai mulai dari Rp 20,7 juta. Produk yang ditambahkan lensa EF-S 18-135 milimeter dijual seharga Rp 25,3 juta. Sedangkan yang ditambahkan lensa EF-S 15-85 milimeter harganya Rp 29 juta.