LG Launching Telpon Pintar LG G3 Stylus

LG Launching Telpon Pintar LG G3 Stylus - Berita Terkini, Beberapa hari yang lalu, LG Mobile Communications Indonesia melaunching lima telepon pintar plus atau komputer tablet untuk pasar Indonesia. Mereka adalah LG G3 4G LTE, LG G3 Beat, LG G3 Stylus, LG L Fino, LG L Bello, dan LG G Pad.

LG G3 Stylus, yang dibanderol Rp 2,999 juta. Dari namanya, orang bisa langsung menebak bahwa ponsel pintar berlayar 5,5 inci ini dilengkapi dengan pena atau stylus, yang pada bagian ujungnya terbuat dari karet solid. 

Telpon Pintar LG G3 Stylus / DramasOrigin

Ponsel pintar ini LG G3 Stylus lebih menarget pasar menengah. Karena fitur ponsel ini dilengkapi dengan fitur premium, desain stylish, dan layar jumbo.

Berikut Spesifikasinya :

DESAIN

Bentuk G3 Stylus serupa dengan LG G3, hanya sedikit lebih tebal dan lebih tinggi. Rangkanya sama-sama menggunakan bahan alumunium dengan bodi diberi sentuhan kesan metalik. Sekilas terlihat premium. Hanya, ketika disentuh, barulah akan terasa bodi ponsel ini berbahan plastik.

Meski layarnya termasuk jumbo, LG berhasil membuat G3 Stylus tampak seperti ponsel 5 inci. Ini berkat ukuran bezel yang tipis. Sedangkan bagian belakang yang dibuat melengkung membuat ponsel ini nyaman digenggam. Pas dengan kontur tangan.

PERFORMA

Di bagian dalam, LG menanamkan prosesor quad-core MTK MT6528 berkecepatan 1,2 gigahertz dengan RAM sebesar 1 gigabita. Adapun sistem operasi yang menjalankannya adalah Android 4.4.2 alias KitKat.

Untuk melihat performa mesin, Tempo menggunakan AnTuTu Benchmark versi 5.1. Skor yang didapat adalah 17.647. Ini termasuk bagus. Dalam diagram batang, LG G3 Stylus berada di bawah Xiaomi MI 2 dan Lenovo K900.

FITUR

Tentu saja fitur utama LG G3 Stylus adalah penanya. Fungsi pena ini hampir serupa dengan stylus pada Galaxy Note, yakni untuk menulis catatan, membuat oretan, atau sketsa. Tingkat presisinya sulit untuk dilakukan dengan menggunakan jari tangan. Keberadaan stylus ini sangat membantu.

Sedangkan fitur lainnya adalah Smart Keyboard, untuk mengurangi typo hingga 75 persen; Knock Code, untuk membuka atau mematikan ponsel dengan mengetuk layar; Dual Window, yang memungkinkan menjalankan dua aplikasi sekaligus dengan tampilan layar berdampingan; dan QuickMemo+, untuk merekam dan membagi catatan.


LAYAR

Diagonal layar LG G3 Stylus adalah 5,5 inci, dengan teknologi in-plane switching atau IPS. Untuk sebuah ponsel dengan harga terjangkau, layar jembar dengan IPS sudah tergolong lengkap. Sudut pandang menjadi lebih luas dan warna yang dihasilkan sangat hidup.

Hanya, resolusi yang disemburkan terbilang kecil, yakni 540 x 960 piksel dan kerapatan 200 piksel per inci. Artinya, untuk menjelajahi Internet, bermain game, atau menonton video di ponsel ini, kualitas gambar yang ditampilkan tak sebagus pada layar LG G3, yang mengadopsi teknologi QHD (1.440 x 2.560 piksel).

KAMERA

Seperti pada kebanyakan ponsel premium, kamera G3 Stylus berkekuatan 13 megapiksel. Dibandingkan dengan ponsel kelas menengah lainnya, kamera ini terbilang mewah. Fitur yang dihadirkan pun cukup komplet, seperti Touch & Shoot untuk mengambil foto dengan menyentuh layar di bagian mana saja.

Juga ada fitur Gesture Shot, untuk mengambil gambar dengan menggunakan gerak tangan. Ini sangat berguna ketika melakukan selfie. Tak perlu menyentuh layar ponsel untuk selfie, cukup mengepalkan telapak tangan dan kamera pun langsung aktif untuk menghitung mundur.


KONKLUSI

LG G3 Stylus adalah ponsel pintar segudang fitur premium dengan harga terjangkau. “Ini akan menjadi salah satu ponsel yang kami andalkan di pasar,” kata Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, pekan lalu.

Dengan prosesor quad-core, layar jumbo, stylus, baterai 3.000 mAh, segudang fitur baru, dual kartu SIM, dan kamera 13 megapiksel, LG G3 Stylus adalah ponsel menengah di atas ponsel sekelasnya. Bagi Anda yang tak terlalu peduli akan resolusi layar, ponsel ini bisa menjadi alternatif Samsung Galaxy Note dalam hal ketersediaan stylus.

SPESIFIKASI

Sistem operasi: Android 4.4.2 KitKat
Layar: 5,5 inci IPS LCD (540 x 960 piksel, 200 ppi)
Prosesor: MTK MT6528 quad-core (1,3 GHz)
RAM: 1 GB
Memori: 8 GB (slot kartu SD)
Kamera: 1,3 MP (depan), 13 MP (belakang)
Baterai: 3.000 mAh
Dimensi: 149,3 x 75,9 x 10,2 mm
Berat: 163 gram
Harga: Rp 2,999 juta

Anda tertarik dengan produk LG G3 Stylus ini? Silahkan berburu di pasar gadget di Kota Mu. atau bisa juga hunting online. Siiip...!