Kurang Hasil, Yahoo! Indonesia Dikabarkan Akan Ditutup

Kurang Hasil, Yahoo! Indonesia Dikabarkan Akan Ditutup - Kabar yang sedikit mengejutkan datang dari perusahaan besar IT di Jakarta, bahwa Yahoo! Indonesia dikabarkan akan segera ditutup mulai 14 Desember mendatang. Dengan alasan utamanay karena sedikitnya pemasukan dan tidak sesuai asa.

Menurut sebuah sumber di Tech Crunch mengatakan rencana ini berawal dari cerita pengurangan karyawan di Budapest, Hungaria dan Yordania. Terus berlanjut ke Bangalore, India yang diberikan opsi untuk pindah ke California. 

Kurang Hasil, Yahoo! Indonesia Dikabarkan Akan Ditutup / Web Designer Depot 

“Ini adalah bagian dari usaha kami untuk merampingkan kegiatan operasional di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika guna mengatur sumber daya dan investasi dalam mendirikan bisnis yang berkelanjutan,” ujar Vice President Yahoo! Asia-Pasifik Yvone Chang, Selasa, 4 November 2014 lalu.

Sekarangpun tersiar kabar mengenai penutupan kantor Yahoo! di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, pada kuartal ketiga tahun ini. Kantor lain di wilayah Asia Tenggara pun terkena imbasnya, seperti di Indonesia dan Malaysia.

Keadaan sedikit berbeda dengan apa yang akan dialami oleh semua karyawan, karena tidak ada jaminan selain yang terjadi di India, dimana karyawan teknisnya diberikan tawaran untuk berkantor di California.