Blackberry Luncurkan Ponsel Pintar Terbaru

Blackberry Luncurkan Ponsel Pintar Terbaru - Blackberry salah satu ponsel hebat asal Kanada tersebut, baru-baru ini diluncurkan di Indonesia. Tepatnya 11 November 2014 lalu. Blackberry memberi nama pada produk barunya ini, Blackberry Passport.

Pada awalnya, ponsel pintar ini diperkirakan menggunakan layar sentuh saja. Tapi, Blackberry ternyata tetap mempertahankan bentuk keyboard fisik Qwerty miliknya dalam produk baru ini.

Blackberry Luncurkan Ponsel Pintar Terbaru
Blackberry Passport / Forbes

Sebagaimana dilansir Tempo lewat Head of Enterprise Solution Blackberry South East Asia and Acting Managing Director Blackberry Indonesia, Sivadas Ramadas, mengatakan bahwa keyboard fisik masih menjadi daya tarik kuat untuk para pelanggan setia kami. 

Selain itu, Blackberry menggunakan ukuran paspor sebagai ukuran ponselnya karena ukuran ini dinilai mudah untuk dibawa ke mana-mana dan mudah digenggam. Menurut Siva, Blackberry ingin mengakomodir kebutuhan pengguna ponsel pintar yang ingin layar besar tapi tetap mudah dibawa ke manapun.

Spesifikasi ponsel pintar ini adalah  punya layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan densitas 453 pixel per inci, lebih tinggi dibandingkan iPhone 6 Plus. Di bawahanya terdapat keyboard fisik memanjang.

Sementara sistem operasi yang digunakan, Blackberry 10 OS, membuat Blackberry tetap dapat menjalankan aplikasi android. Menurut informasi ponsel ini dapat bertahan selama 25 jam pemakaian dengan baterai berkekuatan 3.450 mAh.