Tablet Surface Milik Microsoft Kalah Saing

Tablet Surface Milik Microsoft Kalah Saing - Persaingan bisnis gadget saat ini begitu sengit. Sampai-sampai produsen ternama pun akan mengalami frustasi. Karena beban biaya operasional terus tersedot produk kurang laku yang mereka produksi.

Hal ini terjadi pada bisnis tablet Microsoft, Surface Pro 3, sampai ini saat ini tidak membuahkan hasil maksimal. Rencananya, jika kondisi tidak berubah, Microsoft akan menghentikan penjualan tablet ini sepenuhnya.

Tablet Surface
Tablet Surface Milik Microsoft Kalah Saing (Doc. PinDigit)

Berita rencana Microsoft untuk mengentikan produk tablet Surface-nya itu berasal dari sumber dalam perusahaan tersebut di pabrik pemasok komponen Surface, seperti BeritaTerkini kutip dari kompastekno (11/10/2014).

Menurut sumber miserius yang dilansir kompastekno, sedikitnya jumlah rekanan distribusi dan harga jual perangkat yang mahal membuat tablet Surface generasi pertama dan kedua Microsoft itu berpotensi mendatangkan kerugian sebesar 1,7 miliar dollar AS.

Karena populernya smartphone dengan layar yang besar, maka diprediksi penjualan Surface Pro 3 akan terus menurun.

Kondisi pasar yang membuktikan kejadian tersebut memerlukan pertimbangan jitu bagi Microsoft , sumber itu mengatakan bahwa tablet Surface Pro 3 akan sulit menembus angka penjualan 1 juta unit.

Kesalahan lainnya, Microsoft disebut kurang agresif dalam memasarkan tabletnya, dan berkeinginan sesegera menghentikan produksinya.

Kepayahan terus dialami Microsoft saat terjun di pasar hardware. Selain tablet, smartphone berbasis Windows Phone juga terus mengalami penurunan penjualan.

Sementara, produk hardware mereka yang terbilang baik performanya adalah konsol game Xbox. Itu pun konsol game Xbox One, namun saat ini pun sedang menghadapi persaingan sengit melawan PlayStation 4 produksi Sony.

Artikel kami sebelumnya tentang Nexus X Bisa Saingi Galaxy S5.