Nexus X Bisa Saingi Galaxy S5 dan HTC One M8

Nexus X Bisa Saingi Galaxy S5 dan HTC One M8 - Google kembali bikin terobosan, smartphone Android bekinerja tinggi segera akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hal ini terungkap dari bocoran hasil benchmark Geekbench yang dikutip BeritaTerkini dari Phone Arena. 

Nexus X Bisa Saingi Galaxy S5 dan HTC One M8
Nexus X Bisa Saingi Galaxy S5 dan HTC One M8 (Doc. PhoneArena)

Jika dilihat dari struktur teknologinya ponsel pintar ini mampu menyaingi smartphone yang ada di pasaran. Dan saking misteriusnya orang-orang mengenalnya sebagai Nexus X.

Namun kinerja prosesor single-core Nexus X masih di bawah iPhone 6 dan iPhone 5S. Akan tetapi, begitu pengujian beralih ke multi-core, Nexus X menduduki posisi pertama tangga pengujian, dan bisa mengalahkan ponsel Android jenis lain, seperti Galaxy S5 dan HTC One M8.

Perangkat dalam Nexus x dikenal dengan kode nama "Shamu" yaitu ikan paus yang besar dan bisa mengalahkan ikan lainnya. Teknologi Nexus x ini merupakan hasil kerjasama Google dengan Motorola selaku produsen ponsel.

Spesifikasi Nexus X :

Layarnya terbilang besar "Jumbo" dengan diameter 5.9-inch serta resolusi 1440 x 2560-pixel (Quad HD). Nexus x ini dikenal dengan nama kode Motorola XT1100

Nexus x sendiri menurut info akan dilengkapi rangkaian komponen high-end, mencakup prosesor Snapdragon quad-core 805, RAM 3 GB, baterai 3.200 mAh, serta sistem operasi Android L terbaru. Sehingga teknologi Nexus x mirip dengan Samsung Galaxy Note 4.

Sementara ini speaker Nexus x masih misterius. Namun diketahui dari bocoran bahwa speakernya adalah 
dual speaker ala HTC One. Nah ini berita bagus buat pemabuk suara dan musik.

Peluncuran dan Harga Nexus X :

Sebagaimana peluncuran Nexus 5, Nexus x akan diluncurkan di Google Play Store. Berarti sekitar akhir Oktober, atau bahkan bisa berubah dan Google pun bisa bikin kejutan.

Sedangkan harga, Nexus x dikabarkan dipatok diharga € 419 ($ 419) untuk versi 32GB, dan model 64 
kemungkinan dikisaran € 449 ( $ 449 ) 

Nexus X specs:
- 5.9-inch display with 1440 x 2560-pixel (Quad HD) resolution
- quad-core Snapdragon 805 system chip with CPU running at up to 2.7GHz
- 13-megapixel main camera with optical image stabilization
- 2.1-megapixel front cam

Demikian artikel BeritaTerkini tentang Nexus X Bisa Saingi Galaxy S5 dan HTC One M8.