HP Luncurkan Komputer Berteknologi Sprout

HP Luncurkan Komputer Berteknologi Sprout - Usai membelah diri menjadi dua unit bisnis yang berbeda Hewlett Packard (HP) langgsung bikin gebrakan baru. Hewlett Packard (HP) unit PC dan Printing langsung tancap gas. Perusahaan yang dipimpin oleh CEO Meg Whitman itu direncanakan merilis produk komputer baru minggu depan.

Dilansir Re/code (21/10/2014), HP akan memamerkan PC yang dikembangkan dari ide memberikan "pengalaman komputasi yang baru" dalam sebuah acara di New York pada akhir Oktober ini.

HP Luncurkan Komputer Berteknologi Sprout
HP Pavilion 500 / Extreme Tech

Menurut sumber dalam HP yang tidak mau disebut namanya, peranti komputer baru itu akan diberi nama "Sprout". Komputer ini dirancang oleh divisi yang dikepalai mantan eksekutif Apple, Eric Monsef.

Apa itu Sprout? Menurut sumber tersebut, Sprout adalah produk komputer yang menggabungkan layar besar (mirip dengan lini HP Pavilion Touchsmart) dengan permukaan datar sebagai area kerja yang mendukung sistem input sentuhan.

Area bidang kerja dengan input sentuhan tersebut di atasnya memiliki proyektor dan pemindai tiga dimensi. Proyektor akan menampilkan gambar ke bawah ke bidang permukaan kerja, dan pengguna bisa memanipulasi gambar tersebut dengan tangan atau stylus.

Interaksi yang bisa dilakukan antara lain memperbesar atau memperkecil gambar, memindahkan elemen, serta mengganti warna. Pengguna juga bisa menambah elemen dengan cara memindai obyek yang diinginkan di atas area bidang kerja.

Komputer berteknologi Sprout ini akan menjalankan sistem operasi Windows. Tetapi menurut sumber internal HP, ke depan peranti ini juga bisa menjalankan sistem operasi Google Chrome.