Trik Mudah Mengajukan Kredit Mobil

Alasan utama seseorang membatalkan niat untuk membeli mobil adalah dana yang tidak memadai. Bagaimana dengan Anda? Mungkin Anda memiliki kendala yang sama. Anda sedang ingin memiliki mobil tapi rupanya dana yang Anda miliki pas-pasan. Lalu, apa yang harus Anda lakukan? Sebenarnya, cara paling cepat adalah mengajukan kredit mobil. Tentu saja, Anda tetap harus belajar bagaimana mengajukan kredit yang benar sehingga harga yang didapatkan bisa lebih murah.

Tips Mendapatkan Kredit Mobil yang Murah
Mungkin, Anda bertanya-tanya mengenai kemungkinan mendapatkan harga kredit mobil yang murah. Jawabanya tentu saja bisa asal Anda mengetahui caranya. Salah satu caranya adalah dengan menawar secara langsung kepada dealer yang bersangkutan. Biasanya, dealer mau memberikan diskon asalkan Anda bisa berkomunikasi dengan baik dengan pihaknya. Kredit selalu berhubungan dengan skema pembayaran yang panjang.

kredit mobil
Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa Anda memahami skema pembayaran kredit tersebut. Sekali lagi, jika Anda paham skema pembayarannya bisa jadi mengajukan diskon menjadi lebih mudah. Dalam hal ini, Anda bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu ke pihak terkait seperti bank atau multifinance. Anda akan diminta membayar DP kredit namun mintalah untuk membayar DP tersebut dengan cara mencicil.

Hal yang Wajib Dipenuhi saat Kredit Mobil
Setelah melakukan trik di atas, kemungkinan untuk mendapatkan mobil dengan harga yang murah semakin besar. Jika harga sudah disepakati, itu artinya Anda harus mempersiapkan persyaratan yang diajukan oleh pihak dealer. Ada beberapa syarat umum yang harus Anda siapkan untuk mengajukan kredit mobil. Usia pemohon adalah minimal 25 tahun dan maksimal 50 tahun. Sediakan fotocopy KTP baik KTP pemohon dan KTP pasangan jika sudah memiliki. Anda sudah harus memiliki penghasilan yang dibuktikan dengan slip gaji.

Jika Anda seorang wiraswasta Anda tidak perlu menunjukkan slip gaji tetapi fotocopy Surat Ijin Usaha Perdagangan dan Tanda Daftar Perusahaan. Untuk Anda yang berprofesi sebagai profesional maka Anda diharuskan untuk menunjukkan fotocopy ijin praktek. Begitu pula jika Anda merupakan pembeli yang memakili perusahaan. Dalam hal ini Ada harus menunjukkan fotocopy akte pendirian, KTP direksi, Surat Ijin Usaha Perdagangan, dan NPWP.