Perawatan untuk Perkembangan Bayi dengan Terapi Baby Spa

Bila Bunda memutuskan untuk mengantarkan si kecil ke tempat baby spa maka hal tersebut bukanlah hal yang sulit karena akhir-akhir ini tempat spa bayi sudah mudah ditemui. Umumnya berada di pusat-pusat perbelanjaan dan pusat-pusat fasilitas umum sehingga tidak terlalu sulit bunda jumpai. Karena banyak manfaat baby spa untuk perkembangan bayi yang bisa anda dapatkan maka ada beberapa hal perlu bunda perhatikan saat mengikuti perawatan bayi agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

perkembangan bayi
Ada baiknya apabila bunda memperhatikan langkah-langah baby spa agar menambah pegetahuan dan beberapa perawatan bisa dilakukan dirumah, berikut hal-hal yang perlu diperhatian saat membawa bayi anda di tempat baby spa, diantaranya adalah :

- Usahakan membawa ke tempat spa yang berpengalaman dan memilik terapis yang ahli dibidangnya. Untuk itu anda perlu mengetahui mengenai tempat tersebut sebelum memilih tempat baby spa tersebut.

- Pemijatan yang dilakukan pada bayi harus lembut dan sesuai dengan jalur peredaran darah agar memaksimalkan sistem metabolisme bayi

- Dengan pijatan yang benar sistem motorik halus dan motorik bayi akan terangsang dan berkembang secara optimal

- Usahakan memberikan makan bayi satu jam sebelum membawanya ke tempat spa bayi agar tidak kedinginan saat berendam di air.

- Hindari membawa bayi saat jam tidurnya karena si kecil cenderung lebih rewel apabila saat istirahatnya terganggu.

Demikianlah hal-hal yang perlu mendapat perhatian ibu sebelum membawa bayi di tempat spa dan saat perawatan perkembangan bayi dilakukan. Karena banyaknya manfaat baby spa dan merupakan salah satu kegiatan yang cukup penting pada masa tumbuh kembang anak, maka perlu memilih waktu dan tempat yang tepat.