Merawat Kulit untuk Hindari Penuaan Dini

Belum banyak orang yang sadar pentingnya cara merawat kulit terutama dari bahaya sinar matahari. Sinar matahari mengandung UV (ultraviolet) yang berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan mereka. Kebanyakan orang hanya mencoba menghindari tanpa mengantisipasi beberapa hal yang diakibatkan oleh radiasi cahaya matahari sendiri.

Buat kamu wanita, ada baiknya menghindari aktivitas ruangan yang memakan waktu lama. Cobalah untuk selalu menjaga keadaan kulit badan sehingga tidak terpapar oleh serangan radiasi yang mampu menyebabkan kanker kulit. Lalu bagaimana jika kamu memang diharuskan beraktifitas di luar ruangan?

penuaan diniSalah satu akibat yang paling berbahaya dari paparan sinar matahari sendiri adalah kanker kulit. Tapi, tahukah kamu kalau penuaan dini juga bisa terjadi akibat dari sinar UV yang berlebihan? Mungkin kamu tidak menyadari kalau penampilanmu berubah karena keseringan berada di luar ruangan. Ada baiknya melakukan beberapa tips cara merawat kulit di bawah ini untuk menghindari penuaan dini.

1. Tetap ingin berada di luar, tidak ada salahnya memilih tempat yang sedikit teduh untuk menjaga kulit badan terpapar langsung radiasi sinar matahari.

2. Pakailah pakaian panjang yang mampu menutupi permukaan kulitmu.

3. Memakai krim tabir surya ataupun pelembab kulit yang mengandung SPF minimal 15. Hal ini sangat dibutuhkan oleh kulit kamu agar tidak menjadi gosong.

4. Mengenakan kacamata hitam untuk melindungi mata dari paparan langsung sinar matahari.

5. Memberikan perlindungan ekstra buat anak-anak maupun bayi. Kulit bayi ternyata lebih sensitif daripada kulit kita. Ada baiknya menambahkan beberapa hal ekstra demi menyamankan mereka.