Ini Dia Handphone Termurah Sejagad

Perkembangan teknologi di industri ponsel tidak bisa dihindari lagi. Inovasi dalam produk handphone dan kemampuan untuk mengikuti perkembangan teknologi menjadi kebutuhan wajib bagi setiap produsen ponsel agar bisa tetap bertahan di ketatnya persaingan produk ponsel di dunia. Beberapa perusahaan mulai menunjukkan tanda-tanda kemunduran setelah tidak mampu menawarkan produk inovatif yang mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Tidak bisa dipungkiri bahwa ponsel pintar saat ini masih menguasai pasaran ponsel. Meskipun spesifikasi dan harga ponsel pintar hingga saat ini masih cukup bersaing, pada kenyataanya ponsel pintar paling murah pun tidak bisa dianggap sangat murah.

handphone alcatel 1010
Di tengah panasnya persaingan di dunia ponsel pintar dengan spesifikasi tingkat tinggi dan harga selangit, rupanya perusahaan Alcatel justru memunculkan produk ponsel yang konservatif dengan harga yang dibandrol super murah. Layaknya handphone konservatif, produk ponsel Alcatel 1010 mempunyai fungsi minimalis karena hanya dilengkapi dengan fitur MP3 player, FM Radio, dan memori sebesar 3MB saja. Tidak ada fitur yang mengusung kecanggihan teknologi mulai dari game hingga pesan instan dan jejaring sosial. Dengan kata lain, ponsel ini memang hanya mengedepankan fungsi ponsel sebagai alat komunikasi melalui jaringan seluler baik melalui panggilan telepon maupun SMS.

Dengan fitur dan penampilan minimalis yang hanya tersedia dalam warna merah marun dan hitam, handphone yang hanya bisa digunakan pada jaringan T-Mobile di Inggris ini dibandrol dengan harga 5 poundsterling atau kurang lebih Rp 92.000,00.