Info BBM Untuk Android dan Tips Aman Download

Berita Terkini - BBM atau Blackberry Messenger ternyata masih menjadi aplikasi andalan orang2 untuk saling komunikasi dengan cepat, ketika dapat kabar bahwa app BBM untuk andoid ini bisa dipakai di OS android yang berarti bisa memakai BBM tapi tidak harus memakai hp blackberry, banyak yang menyambut gembira dengan kabar ini.

Namun apa dinyana, BBM for android hingga Minggu 22 sept 2013 aplikasi resmi bbm ini masih belum tersedia di Google Play Store maupun situs resmi blackberry www.bbm.com. Aplikasi BBM untuk Android dipastikan hadir tak sesuai jadwal. Ini dikonfirmasi oleh akun resmi Twitter BlackBerry Messenger, @BBM. Akun ini menulis tweet, "Love the enthusiasm. Still on the way - hold tight! #BBM4ALL".

Aplikasi BBM untuk iPhone justru hadir lebih awal dari jadwal, aplikasi chatting yang sangat populer di Indonesia ini dapat diunduh gratis di Google Play Store dari perangkat Android. Namun, banyaknya aplikasi BBM palsu yang beredar di Google Play bakal menjadi masalah untuk pengguna Android memilih aplikasi yang tepat.

Sebelum download aplikasi BBM, perhatikan nama developer/pengembang aplikasinya. Aplikasi BBM yang resmi adalah yang menggunakan nama "BlackBerry Limited".

Agar tak salah mengunduh, sebainya anda pastikan bahwa link download-nya dari sini.

Tautan di atas merupakan halaman aplikasi-aplikasi yang resmi dikeluarkan oleh BlackBerry. Kemungkinan besar, aplikasi BBM untuk Android juga akan muncul di halaman ini.

Ada tiga aplikasi BlackBerry di halaman tersebut, yaitu BES10 Client, Work Space Manager, dan Secure Work Space. Banyak pengguna yang mengira BES10 Client adalah aplikasi resmi BBM untuk Android. Jangan unduh aplikasi tersebut karena itu adalah aplikasi BBM untuk kalangan korporat, tidak bisa digunakan pengguna biasa.

bbm for android


Selain dari tautan di atas, BlackBerry menyebutkan aplikasi BBM juga dapat diunduh dari situs resmi BlackBerry di www.bbm.com.

Aplikasi BBM bisa berjalan di perangkat Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Pengguna Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

Semoga saja anda tidak salah mendownload aplikasinya, karena dikhawatirkan akan terjadi sesuatu dengan gadget anda jika tidak memakainya dari developer resmi.